Tips dan Trik Dalam Menyewa Mobil di Bali

Sewa mobil di Bali mahal? Banyak yang bilang demikian. Pantas saja karena Bali merupakan destinasi wisata yang tak pernah sepi dari wisatawan. Entah wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

Namun, tahukah Anda ada tempat sewa mobil Bali yang tidak akan menguras tabungan Anda?

Hampir semua yang ada di Bali itu super mahal. Mulai dari harga menginap di hotel sampai makanan yang ditawarkan. Semuanya serba mahal. Namanya juga kota wisata.

Akan tetapi, kenapa banyak backpacker yang berani berlibur ke Bali? Dan ternyata tidak hanya backpacker dari luar negeri yang datang ke Bali dengan dollar saja lho.

Terbukti banyak juga backpacker lokal yang dengan uang seadanya bisa menikmati tempat wisata di Bali. Dan mereka berani sewa mobil di Bali lho.

Coba lihat apa yang mereka lakukan.

Sewa Mobil di Bali Via Online

Sekarang banyak lho penyedia jasa rental mobil di Bali yang menawarkan jasa mereka via online. Kebanyakan memang mereka adalah pemain baru. Mereka orang-orang muda yang memiliki strategi marketing yang berbeda. Mungkin mereka belum punya klien tetap dan tidak banyak orang yang mengenal usaha mereka.

Namun, waktu tidak lagi menjadi masalah jika mereka bisa mengoptimalkan marketing secara online. Dengan membuat situs sewa mobil di Bali yang mampu muncul di halaman pertama Google, maka mereka sudah bisa mengalahkan pemain lama. Mereka dapat klien yang kebanyakan sekarang mencari informasi melalui internet.

Dan inilah yang dilakukan oleh para backpacker. Sebelum datang ke Bali, mereka sudah mengatur semuanya, termasuk negosiasi biaya sewa mobil di Bali.

Hotel untuk backpacker jelas banyak di Bali. Dan sewa mobil Bali pun bisa mereka dapatkan dengan harga yang sesuai dengan kantong mereka.

Bagi para backpacker, yang penting bisa berlibur di Bali dan mengunjungi dari ujung satu ke ujung lain wilayah di Bali. Dan untuk menempuh jarak tersebut, tidak mungkin mereka hanya mengandalkan angkutan umum. Tentu saja mereka membutuhkan jasa sewa mobil di Bali yang murah.

Mungkin Anda bisa belajar dari apa yang para backpacker tersebut lakukan.

Tertarik untuk mencoba? Hubungi saja sekarang penyedia jasa sewa mobil di Bali barangkali Anda bisa mendapatkan tawaran promo menarik pada bulan ini.

Ini dia Tips Sewa Mobil Bali

Semoga saja tips berikut ini bisa lebih membantu. Yang pasti, biaya sewa mobil di Bali itu ada yang murah dan ada yang mahal. Jadi, Anda mau pilih yang mana?

Pilih yang murah tapi nyaman bukan? Jadi, apa yang seharusnya Anda lakukan?

1. Hubungi Jauh-Jauh Hari

Sama seperti hotel. Jika Anda book pada saat masa libur panjang, sudah bisa dipastikan harganya melonjak tinggi.

Begitu juga dengan harga sewa mobil. Sebaiknya hubungi saja jasa sewa mobil di Bali jauh hari sebelum waktu libur yang sudah Anda tentukan.

2. Pilih yang Tepat

Berapa banyak orang yang akan Anda ajak berlibur di Bali? Harus disesuaikan dengan jenis mobil yang akan Anda sewa, bukan?

Jasa rental mobil Bali menyediakan berbagai jenis mobil mulai dari mobil kecil untuk 4 orang seperti Karimun sampai minibus yang muat 7 orang seperti Xenia serta Avanza.

Atau Anda butuh mobil yang lebih besar karena jumlah anggota lumayan banyak? Tenang saja. APV hingga bus pun disediakan oleh jasa bali rental mobil.

Tidak hanya jenis mobil saja. Perhatikan juga cc mobilnya. Untuk berlibur di daerah bukan pegunungan, sebaiknya Anda sewa mobil dengan cc yang kecil saja. Jelas lebih irit sehingga liburan Anda di Bali lebih hemat.

3. Dengan Atau Tanpa Supir

Ada penyedia jasa rental mobil di Pulau Bali lengkap dengan supir. Ada juga yang tanpa supir atau yang disebut dengan lepas kunci.

Mana yang lebih murah? Belum tentu yang dengan supir itu lebih murah lho. Bahkan, akan lebih baik jika Anda memilih mobil rental Bali dengan supir jika Anda tidak begitu familiar dengan jalan di sekitar Bali.

Daripada nyasar dan menghabiskan BBM, bukannya lebih baik sewa mobil plus supir saja?

Yang Tak Kalah Penting untuk Diperhatikan

Biaya sewa mobil bisa semakin ditekan jika Anda mengatur daerah wisata mana yang ingin Anda kunjungi.

Anda harus tahu biaya sewa mobil di Bali itu berdasarkan lama waktu. Jika Anda berencana berlibur di Bali beberapa hari karena ingin mengunjungi banyak tempat wisata di sana, akan lebih baik jika Anda sewa mobil mingguan Bali. Biayanya jauh lebih murah jika dibandingkan Anda sewa mobil harian.

Namun, bagaimana jika hanya satu atau dua hari?

Cukup atur jadwal kunjungan Anda di tempat wisata. Akan lebih baik jika Anda mengunjungi tempat wisata yang saling berdekatan. Jadi, waktu Anda tidak habis di jalan dan biaya sewa mobil tidak mahal.

Itulah mengapa alangkah baiknya jika Anda sewa mobil plus supir di Bali. Pasalnya, supir tahu persis jalan menuju tempat wisata dan juga memahami tempat wisata yang saling berdekatan. Jadi, Anda tidak menghabiskan waktu di jalan sehingga biaya sewa pun semakin mahal.

Jadi, bukan menjadi halangan jika Anda memiliki budget yang minim dan ingin berlibur di Bali. Ada banyak pilihan cara untuk menikmati pulau wisata terkenal di Indonesia yang satu ini.

Bersiaplah untuk mengunjungi semua tempat Indah di Bali dan buatlah liburan di Bali semakin berkesan. Jangan ragu untuk sewa mobil di Bali agar perjalanan wisata Anda di Pulau Dewata Bali lebih efektif.